Popular posts

Asep Mukhlis M Abdulmanan On 10 Mar 2015



Untuk kalian semua yang gemar membuat postingan tentang apapun itu di blog pastinya kalian akan merasa bosan jika tampilan blog kalian itu-itu saja dan tidak pernah diganti, tidak hanya itu tampilan blog juga sangat penting untuk menarik minat para visitor. Jadi sering-seringlah untuk mengganti template blog kalian cukup 1 bulan sekali atau lebih sering lebih baik.

Nah dalam kesempatan kali ini saya ingin membagi ilmu bagaiman cara mengganti template blog, oke langsung sajaaaa :

1.      Tentu saja hal pertama yang harus kalian lakukan adalah kunjungi blogger.com lalu sign in dengan akun yang sudah anda punya.

             
2.      Lalu tampilan awal/dashboard blog anda akan muncul



3.      Klik icon yang menyerupai dokumen lalu pilih template




4.      Untuk mengganti template sendiri ada 2 cara, yaitu pertama menggunakan template bawaan yang disediakan oleh blogspot atau mendownloadnya di btemplates.com atau situs lainnya. Bergantung kepada keinginan masing-masing. Jika anda ingin menggunakan template bawaan maka caranya cukup dengan mengklik salah satu template yang terletak dibawah edit html.


5.      Untuk menggnti template yang lebih menarik anda dapat mengunjungi btemplates.com lalu pilih dan download salah satu templatenya.



6.      Jika file templatenya sudah di download maka selanjutnya adalah membuka file berformat XML Fie melalui notepad



7.      Tekan CTRL+A untuk menyeleksi dan CTRL+C untuk mengcopynya.



8.      Klik button edit HTML Lalu paste kan data yang tadi telah di copy. Sesuaikan tampilannya sesuai keinginan kalian. Jika sudah klik simpan template untuk menyimpan template yang sudah diubah dan Lihat Blog untuk melihat tampilan yang sudah dirubah.





9.      Jreng jreng dan inilah hasil akhir tampilan yang tadi telah kita rubah, untuk mencoba tampilan lainnya coba sendiri ya ikuti tutorial diatas.



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments